Kamis, 22 Februari 2018

Susu Kental Manis Aman Kok!



Belakangan ini banyak banget yang ribet terkait soal susu kental manis aman apa nggak. Setelah gw baca-baca, ternyata AMAN-AMAN aja (Pernyataan BPOM) asal jangan berlebihan dan JANGAN UNTUK BAYI DI BAWAH 1 - 2 TAHUN! Lagian siapa sih orang tua yang kasih ke bayi umur segitu susu kental manis??
Kalo umur segitu kasih ASI aja, kalau mau kasih produk susu kan juga udah ada susu khusus untuk bayi yang umur segitu.
Dan semua hal yang berlebihan emang gak baik kan. Jadi untuk yang dewasa pun juga jangan keterlaluan untuk mengkonsumsi susu kental manis.

Gw iseng banget nulis ginian. hahaha
Tapi sebenernya ini informasi juga buat gw, ternyata ada juga ibu-ibu diluar sana yang kasih anaknya yang masih mungil susu kental manis dengan porsi yang lumayan banyak. Maksudnya jangan berlebihan juga dan jangan bayi yang masih kecil. Karena bayi yang masih kecil kan juga belum bisa terima yang macem-macem dan juga masih sensitif. Baiknya sih emang minum ASI ataupun susu yang khusus untuk umur segitu, kalau ada.
Itu adalah kata-kata dari orang yang belum punya bayi, tapi menurut akal sehat gw sih gitu. hahaha

Produk susu kental manis tuh ada udah lama banget dan juga kayaknya aman-aman aja. haha
Mungkin sekarang masalah karena penggunaan yang gak pada umurnya dan berlebihan. Karena banyak banget produk yang pake susu kental manis, martabak misalnya. Itu martabak manis susu kental manisnya banyak banget tapi aman mungkin karena gak dimakan sama bayi??

Contoh lainnya thai tea yang make krimer something sejenis susu kental manis dan aman-aman aja. Karena biasanya yang minum itu juga orang dewasa.

Jadi kalo menurut Gw setelah baca-baca beberapa artikel dan pastinya GW BUKAN AHLI GIZI dan juga BUKAN AHLI KESEHATAN. Susu kental manis aman-aman aja asal gak berlebihan dan jangan dikasih ke bayi yang masih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar